Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ini Langkah Komunitas Alumni Unair

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Deklarasi dukungan almuni Unair untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf

jatimnow.com - Sejumlah Alumni Perguruan Tinggi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang menamakan diri 'Komun1tas Pojok Airlangga' mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut satu Joko widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Deklarasi yang sedikitnya diikuti 100  alumni Unair tersebut digelar di Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Raya Darmo Surabaya, Jumat (11/1/2019).

Heru Hendratmoko, Alumni Fisip 1985 deklarator dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan, setelah melakukan deklarasi komunitas ini langsung bergerak masif pada lingkup alumni, keluarga, teman, hingga jaringan yang dimiliki masing-masing anggota.

"Namun jika ditanya target, kita masih belum hisa menyebutkan. Kita yakin bahwa suara untuk mensukseskan Jokowi pada pilpres nanti jumlahnya bisa berlipat ganda," jelas Heru Hendratmoko.

Ia menyebutkan, deklarasi ini sebagai wujud kepedulian terhadap Negara Indonesia yang salama dibawah kepemimpinan Jokowi, pembangunan infrastruktur terwujud nyata.

"Demi Indonesia yang lebih baik, pembangunan infrastruktur ini harus berkelanjutan. Sehingga saya kira perlu memberikan kesempatan kepada Presiden Jokowi satu kali lagi untuk memimpin Indonesia dan melanjutkan program maupun pembangunan di tanah air ini," jelasnya.

Ketua panitia deklarasi, Anugrah Ariyadi menambahkan, demi mendulang suara bagi pasangan Jokowi, Gerakan komunitasnya akan berlanjut menggelinding terus sampai puncaknya di 17 April 2019 nanti.

"Kami akan membuat kegiatan yang tembus ke masyarakat langsung yang sifatnya mungkin bakti sosial atau sebagainya. Sesuai dengan alumni kita yang berasal dari berbagai fakultas seperti kedokteran, hukum, dan lainnya," jelas Anugrah Ariyadi.

Ia mengatakan, demi mewujudkan suara yang utuh, komunitas ini akan selalu berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan Tim Kampanye Daerah untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jatim.











jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter