Cuaca Buruk Landa Magetan, Pohon Tumbang Timpa Motor dan Warung

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pohon roboh menimpa motor

jatimnow.com - Hujan deras disertai angin kencang menerjang Magetan dalam dua hari ini. Cuaca buruk yang berlangsung sejak Minggu (13/1) tersebut menyebabkan beberapa pohon tumbang, satu warung roboh dan satu sepeda motor tertimpa pohon.

Tumbangnya pohon-pohon tersebut tepatnya berada di Jalan Raya Maospati-Bendo, Kelurahan Setren, Kecamatan Bendo, Kabupaten Ponorogo.

"Kemarin sore sampai malam hujan angin. Terutama di wilayah Maospati," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Ferry Yoga Saputra kepada jatimnow.com, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, satu pohon yang tumbang di lokasi cukup besar. Jenisnya pohon mindi, dengan diameter kurang lebih 80 meter dan panjang lebih dari 10 meter.

"Arus di lokasi tersebut langsung tersendat. Pasalnya tertutup total," ujarnya.

Selain membuat arus lalu lintas macet, pohon tumbang tersebut juga menyebabkan warung makan milik Tardi juga hancur. Termasuk, motor Honda Beat milik Yati (50) warga setempat.

"Kalau total kerugiannya mencapai jutaan rupiah," terangnya.

Ia menghimbau masyarakat untuk lebih waspada. Apalagi hujan angin masih dipredisikan menerjang Magetan.

"Kalau dari prediksi BMKG Juanda, puncak musim hujan disertai angin di wilayah ini pada Januari hingga Maret 2019," pungkasnya.

 

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter