Prostitusi Online Foto Model di Madiun Disebut Libatkan Anak-anak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Prostitusi online foto model dibongkar Polres Madiun Kota

jatimnow.com - Pemeriksaan terhadap GL dan CC, dua tersangka mucikari prostitusi online foto model dan tiga model di Madiun terus dilakukan polisi. Terbaru, dari tiga model yang diamankan yaitu EL, VT dan AN, satu di antaranya ternyata masih di bawah umur.

"Untuk VT dan ER sudah dewasa. Sedangkan yang inisial AN, masih di bawah umur," terang Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satreskrim Polres Madiun Kota, Ipda Christian Tangketasik, Senin (14/1/2019).

Dari temuan itu, lanjut Christian, AN bisa disebut korban trafficking. Atas dasar itu, penyidik menyiapkan jeratan Pasal 2 Undang-Undang RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang atau pasal 296 KUHP tentang membiarkan perbuatan cabul atau pasal 506 KUHP tentang muncikari. Hukuman pidananya paling singkat selama tiga tahun dan paling lama 15 tahun.

Baca juga: 

Christian melanjutkan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan kasusnya. Sebab ada dugaan bahwa jaringan prostitusi online foto model itu melibatkan sejumlah pihak.

Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Madiun Kota membongkar praktik prostitusi online. Dua orang mucikari yaitu GL dan CC resmi menjadi tersangka karena terbukti memperdagangkan tiga wanita tersebut kepada sejumlah pria hidung belang di di sebuah kamar hotel.

Penggerebekan dilakukan Unit Tipiter di salah satu hotel di Kota Madiun pada Minggu (13/1/2019) malam. Dalam penggerebekan itu, unit ini mengamankan 3 wanita berinisial EL, VT dan AN yang disebut berprofesi sebagai foto model. Setelah itu, dua mucikari menyusul ditangkap.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter