Surabaya Raih 5 Penghargaan, Risma: Goal-nya Masyarakat Sejahtera

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Acara penyambutan penghargaan di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Rabu (16/1/2019)

jatimnow.com - Dibawah kepemimpinan Wali Kota Risma, Surabaya kembali meraih penghargaan. Tak tanggung-tanggung, lima pernghargaan disabet dalam waktu berdekatan.

Bertempat di Taman Surya Surabaya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memamerkan lima piala maupun plakat penghargaan yang berhasil diraih, Rabu (16/1/2019).

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Risma didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya. dan dihadiri oleh elemen masyarakat serta pegawai Pemerintah Kota Surabaya diantaranya, Linmas, Satpol PP, Petugas pembersih jalan, murid-murid SMP.

Lima penghargaan tersebut meliputi Online Popular City Guangzhou Award 2018, Adipura Kencana kategori Kota Metropolitan, Nirwasita Tantra kategori Kota Besar, Kinerja Pengurangan Sampah dan Sekolah Adiwiyata.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyampaikan, disamping diperolehnya penghargaan-penghargaan tersebut. Tujuan utama dalam menata kota Surabaya adalah mensejahterakan warganya.

"Kalau goalnya adalah masyarakat sejahtera maka semuanya akan berfokus di situ. Maka semuanya akan lebih baik karena tidak mungkin kita bisa menyejahteraan masyarakat kalau pengelolaan atau infrastruktur kota jelek. Kalau fokusnya di situ maka impact tidak langsungnya ya banyak penghargaan itu," tutur Risma.

Risma juga berterima kasih kepada para murid-murid yang hadir. Menurutnya penghargaan yang diraih dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut tak lepas dari peran murid-murid di sekolah.

"Anak-anakku semuanya terima kasih, kalian membuat sekolah-sekolah menjadi indah. Kalian membuat sekolah kalian menjadi bersih. Dan di sekolah mereka sudah tidak lagi menggunakan plastik. Mereka makan membawa tempat makan dan minum juga. Sampah mereka juga turun tiap tahun," jelas Risma.

Risma menjelaskan bahwa salah satu penghargaan yang didapat yaitu pada kategori penurunan sampah merupakan master plan yang ia punya dalam memimpin Kota Surabaya.

"Kita tujuannya fokus untuk mensejahterakan. Contohnya penurunan sampah. Ya saya bilang memang harus turunkan sampah sebanyak-banyaknya. Di TPA Benowo itu saya target harus bisa jadi 1.000 meter kubik per hari. Sekarang masih 1.300 meter kubik," bebernya.





jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter