390 Personil Polresta Mojokerto Amankan Malam Tahun Baru


Apel pengamanan malam tahun baru

Mojokerto:: jatimnow.com - Polresta Mojokerto menerjunkan 390 personilnya untuk menjaga keamanan selama perayaan malam tahun baru 2018. Pasukan disebar ke pusat-pusat keramaian di Kota Onde-onde itu.

Kapolresta Mojokerto AKBP Puji Hendro Wibowo mengatakan, pengamanan malam pergantian tahun juga didukung instansi lain. Diantaranya TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, Senkom, PMI, Banser, Pagar Nusa, Saka Bhayangkara, Garnisun dan Denpom.

"Ditambah personil kami, total yang kami libatkan untuk pengamanan malam pergantian tahun 600 personil," kata Puji usai apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru di kantornya, Minggu (31/12/2017).

Ratusan personil tersebut, lanjut Puji, akan disebar ke pusat-pusat keramaian serta 8 pos pengamanan dan 1 posko. Seperti alun-alun kota, stasiun, terminal dan lokasi acara doa bersama yang digelar di Mapolresta dan rumah dinas Wali Kota Mojokerto.

Sejumlah gereja yang masih menggelar ibadah juga turut dijaga ketat. "Kami juga patroli dan penjagaan perumahan yang banyak ditinggal mudik oleh pemiliknya. Karena sangat rawan pencurian," ujarnya

Pada kesempatan itu, Puji mengimbau kepada masyarakat agar tak menggelar konvoi dan menggunakan knalpot brong. Menurut dia, penggunaan knalpot brong dan konvoi bakal mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya.

"Sudah kami beri imbauan ke masyarakat supaya tak pakai knalpot brong maupun menggelar konvoi. Kalau masih nekat, kami tindak tegas," tandasnya.

 

(Redaksi)

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter