jatimnow.com
Ditemukan Luka Pada Mayat Wanita Terbungkus Sprei di Dalam Tong

Evakuasi mayat wanita terbungkus kain sprei di dalam tong plastik

jatimnow.com - Proses autopsi terhadap wanita korban pembunuhan yang mayatnya terbungkus kain sprei hotel dan dimasukkan ke dalam tong plastik, selesai. Meski masih dianalisa, salah satu hasilnya yaitu ditemukan luka.

Autopsi itu dilakukan Tim Forensik RSU dr Soetomo di kamar mayat rumah sakit tersebut. Selain mengungkap adanya luka pada tubuh korban, tim ini juga membeberkan sejumlah ciri-ciri korban.

Dr Abdul Aziz, Kepala Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSU dr Soetomo Surabaya menyebut, korban diduga tewas sejak dua hari lalu.

"Dari pemeriksaan luar, jenazah diduga lebih dari dua hari itu telah membusuk dan berbelatung. Selain itu dalam pemeriksaan luar ditemukan luka," jelas Dr Abdul Aziz kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Meski begitu, dirinya masih belum membeberkan jenis luka luar yang ada di tubuh wanita tersebut.

"Ada luka, tapi luka itu belum kita analisia. Setelah selesai semua pemeriksaan, temuan itu kita analisa lanjutan," bebernya.

Ditambahkannya, pada proses autopsi tersebut, tim dokter juga akan melakukan pemeriksaan dalam.

"Karena mayat itu diduga telah meninggal dengan waktu lama, sehingga kita harus hati-hati dan teliti agar tidak terlewatkan bukti-bukti yang ada itu," tambahnya.

Tidak hanya itu, Dr Abdul Aziz juga membeberkan ciri-ciri korban pembunuhan itu.

"Dari ciri-ciri khusus, jenazah berjenis kelamin wanita berusia dewasa, panjang tubuh 162 cm, mengenakan pakaian berwarna orange lengan panjang merk point one, celana jeans warna hitam yang bisa molor, panjang rambut 23cm atau sebahu dan ada tahi lalat di atas bibir sebelah kiri serta alis tato," tandasnya.

Loading...

Jenazah korban pembunuhan itu dibawa ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo setelah ditemukan oleh pemulung di depan PT Maspion 4, Jalan Raya Romokalisari, Benowo, Surabaya, Kamis (17/1) pagi sekitar pukul 06.30 Wib. Saat ditemukan, mayat wanita itu terbungkus kain sprei hotel dan dimasukkan ke dalam tong plastik.

Berita Terkait