Tanggulangi Banjir Lumpur di Blitar, BPBD Kerahkan Alat Berat

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Sekolah yang terendam banjir lumpur di Blitar

jatimnow.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, mulai mengerjakan saluran air di Dusun Pasur, Desa Bululawang, Bakung, Kabupaten Blitar, Sabtu (19/1/2019).

Sejumlah alat berat mulai dikerahkan untuk menanggulangi sumbatan sungai yang membuat warga di Dusun Pasur kebanjiran lumpur.

"Alat sudah bergerak dan petugas sudah mulai bergerak kesana (Dusun Pasur) untuk mulai mengerjakan sungai yang tersumbat," kata Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Heru Irawan, Sabtu (19/01/2019).

BPBD, kata Heru tidak memberikan batasan terkait penyelesaian kedaruratan yang terjadi di Dusun Pasur. BPBD Blitar fokus untuk mengerjakan penyumbatan sungai yang menjadi penyebab banjir lumpur termasuk pembuatan tanggul.

"Nggak hanya dua hari. Kalau sepuluh hari ya akan kita selesaikan. Bahkan kalau perlu, kita akan bangun dapur umum untuk itu ya akan kita bangun," ujar Heru.

Ia menambahkan, bulan Januari ini intensitas hujan di Kabupaten Blitar masih tinggi. Sehingga baik musibah tanah longsor maupun banjir bisa saja kembali terjadi.

"Makanya kami ada Pusdalops yang akan selalu mengkomunikasikan kabar terbaru. Masyarakat yang mengetahui ada potensi atau kejadian bisa langsung melapor ke aparat desa maupun yang lain agar bisa ditangani," imbuhnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter