Pendopo Pintu Masuk Air Terjun Madakaripura Rusak Akibat Longsor

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Material pendopo pintu masuk Air Terjun Madakaripura Probolinggo yang tertimpa longsor

jatimnow.com - Hujan deras membuat batu di tebing dekat pintu masuk Wisata Air Terjun Madakaripura di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo longsor.

Hariadi, salah seorang pengurus air bersih di wilayah tersebut mengatakan, longsor terjadi pada Minggu (20/1/2019) dinihari sekitar pukul 02.00 Wib. Longsoran batu menimpa toilet wisatawan dan atap Pendopo Madakaripura tersebut.

"Longsor terjadi setelah hujan lebat mengguyur," ungkapnya, Senin (21/1/2019).

Beruntung, saat kejadian tidak tidak ada satupun orang di sana, sehingga tidak menyebabkan korban jiwa.

"Hanya bangunannya saja yang rusak," tambahnya.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi mengatakan, longsor tersebut terjadi akibat tanah tebing di samping bangunan tersebut labil setelah diguyur hujan.

"Sehingga material berupa batu besar yang ada di atas tebing jatuh," katanya.

Anggit mengimbau kepada para petugas wisata untuk mengingatkan wisatawan yang berkunjung ke area Wisata Air Terjun Madakaripura.

"Kalau cuaca sudah mendung diharapkan petugas menutup lokasi wisata agar tidak terjadi hal-hal buruk pengunjung," tegasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter