Rampas HP, Bandit Jalanan Babak Belur Dimassa di Bundaran ITS

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Bandit jalanan saat dihajar warga di Bundaran ITS Surabaya

jatimnow.com - Aksi bandit jalanan siang bolong di kawasan Bundaran ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) Surabaya, tepergok warga. Tak ayal, sang bandit babak belur dihakimi massa.

Bandit jalanan itu beraksi pada Senin (21/1/2019) siang. Bandit ini merampas HP mahasiswi Universitas Hang Tuah bernama Vindy.

Didit, Komandan Satuan Keamanan (Satpam) setempat mengatakan, peristiwa itu bermula sekitar pukul 08.00 Wib saat korban selesai belanja di sebuah toko di sekitar lokasi. Korban kemudian mengendarai motor sambil main handphone.

Dari arah belakang, pelaku yang juga mengendarai motor langsung memepet korban lantas merampas HP korban. Korban yang kaget langsung berteriak jambret.

Teriakan korban mengundang perhatian pengguna jalan sekaligus satuan keamanan kampus. Pelaku kemudian dikejar dan berhasil diamankan. Beruntung, satuan keamanan kampus dengan cepat mengevakusai pelaku dari amuk massa berikutnya.

"Tadi sempat dipukuli, ditendang warga. Namun kemudian segera kami amankan dan evakuasi. Setelah itu kami bawa ke Polsek Sukolilo. Pelakunya hanya satu orang," kata Didit.

Terpisah, Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Ghani membenarkan jika pelaku penjambretan tersebut sudah diamankan di mapolsek. Pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif dan kasusnya dikembangkan.

"Pelaku berinisial FR (24) asal Sidorukun, Surabaya. Kasusnya masih kami kembangkan untuk mengungkap berapa kali dan dengan siapa pelaku beraksi," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter