Pria Gantung Diri di Rumahnya Murni Bunuh Diri, Begini Kronologinya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Petugas mengevakuasi jasad pria gantung diri di rumahnya di Jalan Rangkah Rejo III No 14 Surabaya

jatimnow.com - Hendra Winata (37) pria yang tewas gantung diri di rumahnya di Jalan Rangkah Rejo III No 14 Surabaya dipastikan bunuh diri. Kepastian itu disebut setelah polisi mengantongi sejumlah alat bukti.

"Korban murni bunuh diri," ungkap Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan, Jumat (25/1/2019).

Fakta itu didapat, lanjut Didik, setelah dirinya dan anggota meminta keterangan sejumlah saksi diantaranya Listiani Gunawan (60) bibi korban yang tinggal di Jalan Tambak Adi 58 Surabaya dan Ong Gita Atmaja (38) saudara korban.

"Saksi mendapat telepon dari Ibu korban disuruh melihat korban karena korban kirim surat yang isinya mau bunuh diri," beber Didik.

Baca juga:  Lagi, Pria di Surabaya Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya

Menurut Didik, Ibu korban tinggal di Kalimantan, sedangkan korban tinggal di Surabaya di rumah itu sendirian. Surat wasiat korban itu tertulis tanggal 22 Januari 2019.

Mendapat telepon dari Ibu korban pada Jumat (25/1/2019) sekitar pukul 09.00 Wib, saksi Listiani dan Gita langsung menuju rumah korban. Dan sekitar pukul 09.20 Wib, kedua saksi melihat korban dalam kondisi gantung diri.

"Bibi korban kemudian memotong tali yang terkait pada pagar lantai dua rumah dan leher korban itu dan menurunkan korban," tambah Didik.

Setelah dapat laporan, Polsek Tambaksari mendatangkan Tim Inafis Polrestabes Surabaya untuk melakukan identifikasi dan olah TKP. Setelah selesai, jasad korban dibawa ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo Surabaya.

"Ibu dan keluarga korban masih perjalanan menuju Surabaya," tandas Didik.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter