jatimnow.com

Lagi-lagi, Warga di Surabaya Tewas Bunuh Diri

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Suwarto dievakuasi petugas 🔍
Suwarto dievakuasi petugas

jatimnow.com - Belum genap sepekan jumlah kasus bunuh diri di Kota Surabaya bertambah. Setelah kemarin tercatat empat orang, kali ini, Sabtu (26/1/2019) Suwarto warga di Banyu Urip ditemukan tewas bunuh diri dengan jalan menggantungkan kain sarung di lehernya.

Petugas yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi yang berada di Jalan Banyu Urip Jaya 6/72, Kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan. Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, pria berusia 88 tahun tersebut mengalami gangguan penyakit komplikasi kurang lebih 3 tahun lalu.

"Keluarga pagi tadi hendak memberi makan Suwarto yang berada di kamarnya. Namun tidak ada respon. Curiga, Imron yang merupakan menantu korban mencoba membuka jendela namun ada hal yang janggal," kata Kanitreskrim Polsek Sawahan AKP Haryoko Widhi kepada jatimnow.com.

Loading...

Baca juga:   Empat Orang di Surabaya Bunuh Diri Kurang dari Sepekan

Imron kemudian segera melaporkan hal yang janggal tersebut ke pengurus warga dan dilanjutkan melaporkan ke polisi. Saat dibuka paksa, polisi melihat korban sudah tergantung dengan kain sarung yang diikatkan di jendela kamar.

Tim Inafis yang mendatangi lokasi tidak menemukan adanya penganiayaan. Jenasah kemudian dibawa RSUD dr Soetomo menggunakan ambulance dari Dinas Sosial dan didampingi pihak keluarga.

"Tim Inafis menyatakan korban murni bunuh diri dan tidak ada penganiayaan. Diduga bunuh diri tersebut disebabkan penyakit hingga korban mengakhiri hidupnya," ujarnya.

Sebelumnya, di Kota Surabaya terjadi peristiwa empat orang telah bunuh diri. Pertama, Deviana Dwi Lestari Rononto (20), mahasiswi Administrasi Bisnis, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar kosnya di Nginden Baru IV, No. 10, Sukolilo pada Selasa (22/1/2019).

Kedua, Dani Ikwan (26) asal, Blora, Jawa Tengah, karyawan toko mainan di Surabaya ditemukan gantung diri di lantai 5 toko, di Jalan Dupak, Surabaya dan dilaporkan ke polisi Rabu (23/1/2019) malam sekitar pukul 19.45 Wib.

Ketiga, Jesse Owen Wandojo (28) warga asal Perum Sutorejo Utara 5, Mulyorejo, Surabaya bunuh diri meloncat dari lantai 11 G Suite Hotel, Jalan Raya Gubeng No. 43 Surabaya, Kamis (24/1/2019) dinihari.

Dan keempat Hendra Winata, warga di Jalan Rangkah Rejo 3/14, Tambaksari, Surabaya ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya pada. Jumat (25/1/2019) sekitar 09.10 Wib.