jatimnow.com
Wabup Trenggalek Bicara Indonesia Super Power di Surabaya

Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin (kaos merah)

jatimnow.com — Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek M Nur Arifin atau Cak Ipin bersama ketua aliansi pelajar Surabaya Seno Bagaskoro, menjadi pembicara pada diskusi di rumah HOS Tjokroaminoto di Jalan Peneleh VII no 29-31 Surabaya, Sabtu (26/1/2019).

Diskusi yang bertema 'Pasamuan HOS Tjokroaminoto, Indonesia Super Power 2045', bertujuan untuk mengajak para pemuda Surabaya dalam menyongsong Indonesia Emas.

Diskusi tersebut berjalan dengan khidmat, para peserta yang mayoritas terdiri dari pelajar maupun mahasiswa itu mereka menyanyikan Indonesia Raya, membacakan Pancasila dan Sumpah Pemuda.

Dengan mengenakan kaos oblong warna merah bertuliskan 'Untuk Indonesia tidak hilang', Cak Ipin berbicara tentang semangat menuju Indonesia emas 20145.

"Sejatinya Indonesia Emas yang akan kita lalui 27 mendatang itu, sudah bisa kita bangun mulai sekarang. Sehingga di tahun 2045, Indonesia bisa dikatakan sukses dan kita juga sudah bisa menikmati hasil jerih payah yang sudah kita bangun itu," kata Cak Ipin.

Selain itu, dipertengahan dialog yang berlangsung gayeng itu. Para peserta juga penasaran tentang kabar menghilangnya Cak Ipin. Wabup termuda itu pun menjelaskan panjang lebar termasuk sikapnya saat ditanya media.

Meski Ia menjelaskan panjang lebar, pemaparan yang dipaparkan Wabup termuda itu enggan dikutip oleh media.

Hingga pukul 21:30 Wib, acara tersebut berhasil memantik perhatian dari para peserta, terbukti mereka enggan bubar dari duduk lesehan dan menyimak pemaparan panjang yang disampaikan Cak Ipin.

 

Loading...

Berita Terkait