Tim SAR Gunakan Jangkar untuk Cari Mobil Tercebur di Tulungagung

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Tim menyisir Sungai Brantas mencari mobil tenggelam

jatimnow.com - Tim pencari mobil berpenumpang yang tenggelam di Sungai Brantas, Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung masih terus bekerja mencari bangkai mobil yang tenggelam serta 3 orang yang dinyatakan masih hilang.

Pencarian kali ini, tim menggunakan jangkar sebagai media pencari. Jangkar tersebut diharapkan menyangkut ke bangkai mobil yang diperkirakan ada di dasar sungai.

Koordinator Basarnas, Brian Gautama menjelaskan, pada hari pertama pencarian ini, tim fokus untuk mencari keberadaan mobil naas tersebut. Mereka melakukan penyusuran sungai sepanjang radius 2 Km dari lokasi kejadian. Mereka juga menggunakan jangkar yang diharapkan menyangkut ke bangkai mobil. Namun hingga batas waktu yang ditentukan posisi mobil masih belum bisa ditemukan.

Jangkar tersebut dikaitikan di kapal pencari dan bergerak menyisir sungai. Jika jangkar menyangkut benda di dalam sungai, tim akan bergerak untuk mencari tahu.

"Sempat tadi menyangkut ke sebuah benda tapi setelah kami periksa ternyata bukan mobil," ujarnya, Minggu (28/01/2019).

Brian menambahkan, bahwa fokus pencarian tim saat ini adalah bangkai mobil yang diyakini masih berada di dalam sungai.

"Fokus pencarian kita saat ini adalah mobil, jika ditemukan mobil akan langsung diseret ketepi sungai," jelasnya.

Sementara itu, selama proses pencarian, hujan terus mengguyur di wilayah tersebut. Hal ini menyulitkan tim pencari dalam menemukan bangkai mobil.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter