jatimnow.com

Tiga Kendaraan Terguling di Jalan Tol

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Arry Saputra
Kendaraan yang terguling di Jalan Tol Surabaya-Jombang 🔍
Kendaraan yang terguling di Jalan Tol Surabaya-Jombang

jatimnow.com - Tiga kecelakaan terjadi di jalan tol Selasa (29/1/2019) di titik berbeda. Satu terjadi di Jalan Tol Surabaya-Jombang, sedangkan dua lainnya terjadi di Jalan Tol Sidoarjo-Surabaya.

Dari data yang dihimpun jatimnow.com, kecelakaan pertama terjadi di Tol Surabaya-Jombang tepatnya di KM 686.600B sekitar pukul 11.45 Wib. Sebuah truk boks bernopol L 9350 NJ terguling dan melintang di tengah jalan tol.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, truk itu dikemudikan EPS (43) warga asal Dusun Kerek Ngawi bersama penumpangnya HF (38) warga Jalan Tulungagung 3/8, Gundih, Bubutan, Surabaya.

Menurut Bambang, EPS mengemudikan mobilnya melaju dari arah Surabaya ke Jombang dengan kecepatan 80 km/jam. Sampai di lokasi kejadian, ban truk itu pecah dan terguling.

Loading...

"Ban belakang bagian kiri meletus sehingga sopir kehilangan kendali hingga truk terguling," jelas Bambang.

Kemudian, kecelakaan kedua terjadi di Tol Sidoarjo-Surabaya KM 22.300B sekitar pukul 12.21 Wib melibatkan mobil pikap boks bernopol B 9722 QJ. Mobil tersebut kemudikan oleh Kamaludin (40) warga asal Sukabirus Gadog, Bogor.

Bambang menjelaskan, kendaraan ini melaju dari selatan ke utara (Sidoarjo arah Waru). Sampai di lokasi, mobil tersebut menabrak kendaraan truk yang ada di depannya dan terperosok ke luar badan jalan.

"Pengemudi mengaku mengantuk yang akhirnya menabrak truk di depannya dan masuk ke parit sisi kiri jalan. Truk yang ditabrak juga langsung pergi," jelasnya.

Dalam dua kecelakaan, korban dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka. Sedangkan dua kendaraan di atas sudah dievakuasi.

"Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut. Semua dalam keadaan sehat," pungkasnya.

Sementara itu, sekitar pukul 13.35 Wib, sebuah kendaraan bermuatan air mineral galon terguling di KM 21.200B Tol Sidoarjo-Surabaya. Mobil melintang di ruas jalan tol diduga akibat ban kiri belakang pecah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.