Ratusan Personel Polres Blitar Kota di Test Urine, Hasilnya?

Pelaksanaan tes urine Polres Blitar Kota

jatimnow.com - Cegah penyalahgunaan narkoba, ratusan personel Polres Blitar Kota menjalani test urine. Selain polisi, test urine tersebut juga dilakukan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polres Blitar Kota.

"Kegiatan ini dilakukan insidentil dan mendadak kepada seluruh anggota termasuk ASN. Kami lakukan ini supaya takut dan tidak ada penyalahgunaan narkotika," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Rabu (30/01/2019).

Sebelum ditest urine, 244 anggota dikumpulkan di Gedung Patriatama. Satu persatu, mereka menjalani test urine. Meski hasilnya nihil, namun test urine ini akan terus dilakukan.

"Kalau ada yang terlibat (peredaran narkoba) akan diproses sesuai Undang-undang. Kalau ada indikasi pemakai akan direhabilitasi dan dilakukan pembinaan," beber Alumnus Akpol 1999 tersebut.

Mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya itu juga meminta para perwiranya untuk selalu mengingatkan anggota dibawahnya menjauhi narkoba. Test urine itu, kata Adewira bukan semata untuk mencari kesalahan anggotanya.

"Ini sebagai bentuk rasa sayang terhadap anggota supaya tidak ada yg terjerumus sebagai pemakai narkoba bukan untuk mencari kesalahan anggota. Para kepala satuan dan perwira untuk selalu open dan mengingatkan anggota untuk menjauhi narkoba," tandasnya.

 

Loading...

Berita Terkait