Proses Evakuasi Pemuda Dipasung Ternyata Pakai Permen, Ini Ceritanya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Proses evakuasi Muhammad Fardana Ikhsan pemuda yang dipasung di Kedung Klinter Surabaya.

jatimnow.com - Setelah melakukan pendekatan dengan orang tua Muhammad Fardana Ikhsan, pemuda yang di pasung di Kedung Klinter Surabaya, akhirnya Polsek Tegalsari dengan Dinas Sosial dan Puskesmas Kedungdoro berhasil mengevakuasi, Kamis, (29/3/2018).

Proses evakuasi terhadap Fardan dari pasungan menuju ke mobil ambulans cukup mudah. Dengan menggunakan permen, Fardan terlihat tidak takut saat dibawa, bahkan terlihat girang.

Evakuasi dengan permen ini cukup unik, namun sebenarnya kejadian tersebut tanpa direncana. Bahkan dimanfaatkan untuk menenangkan Fardan.

Saat proses evakuasi, Kapolsek Tegalsari Kompol David kebetulan membawa permen untuk kebutuhan pribadinya. Permen itu ternyata menarik perhatian Fardhan.

Ketertarikan Fardan tersebut dimanfaatkan oleh Kompol david sebagai pengalih perhatian saat dievakuasi.

"Kebetulan secara tidak sengaja kami beli permen sebenarnya untuk kebutuhan pribadi, ternyata  Fardhan tertarik. Dan permen ini cukup membantu kita mengalihkan perhatiannya selama proses evakuasi, bahkan ada ekspresi tertawanya juga. Dia lebih fokus ke permennya daripada proses evakuasinya" ujar David.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter