Pemuda Surabaya yang Dipasung Akhirnya Dievakuasi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Muhammad Fardana Ikhsan (27) , saat dievakuasi menuju RSJ Menur Surabaya.

jatimnow.com - Polsek Tegalsari bersama Dinas Sosial Kota Surabaya dan Puskesmas Kedungdoro, akhirnya mengevakuasi Muhammad Fardana Ikhsan (27) ,  pemuda yang di pasung di Kedung Klinter 5, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari Surabaya, (29/3/2018).

Menurut Wagiman, Wakil RT 5 Kedung Klinter, Fardan, sapaan akrab Muhammad Fardana Ikhsan, diikat kurang lebih 1 tahun.

Sebelumnya Fardan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Menur pada bulan Desember 2017 lalu, namun hanya bertahan sekitar 2 mingguan, pasalnya Fardhan meminta pulang, serta kerap berteriak-teriak saat dirawat.

"Kesehariannya sering mengganggu tetangga, teriak-teriak setiap malam, walaupun di ikat. Mainan sama anak kecil tau-tau di dorongKalau minta ndak dituruti ibunya di marahi," ujar Wagiman.

Baca juga: Pemuda di Surabaya ini Dipasung Ibunya Setelah Kerap Mengamuk

Selanjutnya Fardan dibawa menuju RSJ Menur untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Semetara itu, Kapolsek Tegalasari Kompol David yang memang sejak awal telah mendampingi Fardhan, mengaku bersyukur akhirnya Fardan mendapat perawatan yang lebih intensif.

"Alhamdulillah kemarin memang sudah datang ke lokasi untuk melakukan pendekatan dengan orang tua, serta mengimbau kepada orangtuanya agar Fardhan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa untuk perawatan," ujar Kompol David.

Dengan diantar oleh Kapolsek Tegalsari, Petugas Dinas Sosial, Fardan akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter