Ada Atribut Partai di Aksi Emak-emak 'Labrak' Polisi Soal Prostitusi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Salah satu peserta aksi mengenakan kaos partai

jatimnow.com - Salah satu emak-emak massa aksi pendukung Artis Vanessa di depan Mapolda Jatim membawa atribut kampanye dan mengenakan kaos partai. Seorang ibu yang memakai kaos Partai Gerindra, bahkan ada juga yang membawa poster salah satu Caleg.

Diketahui, Koordinator aksi ini adalah Rini Restu Wardani yang merupakan Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Partai Gerindra. Saat dikonfirmasi, DPP Partai Gerindra Jatim mengatakan bahwa tidak ada imbauan partai untuk mengadakan atau mendukung aksi tersebut.

"Ini saya cek baik Gerindra Surabaya maupun Sidoarjo. Secara organisasi, Gerindra tidak ada giat soal isu tersebut," jelas Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiyantoro saat dikonfirmasi, Jumat (1/2/2019).



Hendro menyebut jika kemungkinan pembawa atribut pada aksi itu merupakan simpatisan partai. Karena pihak partai kata dia, tidak menginstruksikan adanya adanya dukungan dalam aksi tersebut.

"Bisa jadi mereka simpatisan Gerindra. Itu aspirasi simpatisan," ujar Hendro.

Kendati demikian, Hendro menegaskan bahwa ia merasa keberatan dengan adanya atribut Gerindra dalam kegiatan itu. Pasalnya aksi tersebut bukan termasuk agenda kampanye.

"Penggunaan atribut partai itu kan ada aturannya. Apalagi sekarang masuk masa kampanye. Atribut partai juga termasuk APK, yang penggunaannya diatur oleh UU dan PKPU," tegas Hendro.

Sebagai bentuk tindak lanjut, Gerindra berencana memanggil yang bersangkutan (Rini) dan kemungkinan akan memberikaan sanksi.

"Kami akan panggil yang bersangkutan. Kami belum tahu sanksinya apa kan belum dipanggil. Kita dengar dulu penjelasannya," tutupnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter