Dikejar Polisi, Biker Tinggalkan 3.000 Butir Pil Koplo di Motornya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

3.000 butir pil koplo jenis Double L yang disita dari motor biker yang kabur

jatimnow.com - Tim Khusus (Timsus) Silver Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengamankan 3.000 butir Pil Koplo jenis Double L yang ditemukan di dalam jok motor Suzuki Satria FU.

Temuan itu berawal saat timsus ini berpatroli di Jalan Perak Timur pada Minggu (3/2/2019) pagi. Saat itulah tim ini mencurigai motor Suzuki Satria FU bernopol L 6219 SX yang melaju kencang.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, temuan itu bermula saat Tim Silver Satlantas mendapati motor Satria FU itu bersembunyi di depan truk agar tidak terlihat anggota.

"Setelah pengejaran, anggota menghentikan motor itu di traffic light (TL) Palmboom Perak Timur arah Jalan Rajawali," terang Agus.

Timsus Silver Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Saat dihentikan, pengendara motor atau biker itu diminta memperlihatkan surat-surat kendaraannya tersebut. Namun, sang pengendara malah kabur dan meninggalkan motornya.

"Pengendara motor itu lari. Anggota sempat mengejar tapi yang bersangkutan berhasil kabur," terang Agus.

Setelah itu, tim ini memeriksa jok motor berwarna putih tersebut hingga didapati tiga bungkus diduga pil LL yang diperkirakan berjumlah 3.000 butir.

Selain menyita ribuan pil itu, timsus juga mengamankan identitas dan ponsel pengendara. Semua barang bukti itu akhirnya diserahkan ke Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Pemilik pil-pil itu masih dalam pengejaran," tegas Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Ia mengaku, selama ini selalu menekankan anggotanya untuk ikut membantu mengurangi angka kriminalitas di wilayah Perak. Terutama saat melakukan patroli malam.

Sehingga anggotanya tidak hanya fokus pada pelanggaran lalu lintas saja melainkanm juga membantu fungsi lainnya.

"Alhamdulillah arahan tersebut diperhatikan dan dilaksanakan di lapangan," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter