Jalan Tol Ngawi-Wilangan Diresmikan Presiden Joko Widodo

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Presiden Joko widodo memeberikan keterangan sebelum meresmikan jalan tol.

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan Jalan Tol Ngawi-Wilangan, di gerbang tol Sumpil, Kabupaten Madiun, Kamis (29/3/2018) sore.

Peresmian ruas tol sepanjang 52 Km tersebut, melintasi tiga kabupaten di Jawa Timur, yakni Kabupaten Ngawi, Madiun dan Nganjuk.

"Hari ini saya resmikan Jalan Tol Ngawi-Wilangan. Sementara Nganjuk-Wilangan maupun Ngawi-Solo belum bisa diresmikan," kata Jokowi, saat peresmian tol Ngawi-Wilangan.

Ia mengaku, untuk target akhir 2018 dari Merak sampai Pasuruan akan menyambung. Pun untuk 2019 dari Merak sampai Banyuwangi juga sudah tersambung.

"Entah bagaimana nanti menteri PU bekerja. Karena kita sudah ketinggalan jauh. Kita mengejar ini," katanya.

Adapun ruas Jalan Tol Ngawi-Wilangan yang diresmikan Jokowi merupakan bagian dari ruas Tol Solo-Ngawi-Kertosono yang dibangun oleh PT Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ). 

Peresmian ruas jalan Tol Ngawi-Wilangan ini mendahului dua ruas lainnya karena infrastruktur dinilai lebih siap. Sementara ruas jalan Tol Solo-Ngawi oleh PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) dan Wilangan-Kertosono oleh pemerintah belum selesai pembangunannya.

Baca juga:  Jokowi Turunkan Tarif Tol, Begini Bocorannya

Tol Ngawi-Kertosono dilengkapi empat gerbang tol (GT) yang juga telah diuji kelayakannya, yakni GT Ngawi, GT Madiun di Dumpil Balerejo, GT Mejayan di Caruban dan GT Wilangan di perbatasan Kabupaten Madiun-Nganjuk di Desa Pajaran, Kecamatan Saradan.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Operasi II PT Waskita Karya Nyoman Wirya Adnyana dan Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya Iwan Moedyarno.

Setelah meresmikan ruas Jalan Tol Ngawi-Wilangan, Presiden Jokowi melakukan penempelan kartu transaksi elektronik atau e-toll,  sebagai simbol ruas tol sudah dapat dioperasikan.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter