Ini Cara Bupati Banyuwangi Tingkatkan Kinerja Anak Buahnya

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Bupati Banyuwangi Azwar Anas saat memberikan arahan untuk anak buahnya.

jatimnow.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyebut, bahwa komunikasi dan perhatian dari pimpinan, terhadap tim dan staf anggota Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinilai positif.

Azwar Anas mengatakan, tunjangan kinerja itu tidak hanya untuk membangkitkan spirit kinerja setiap instansi saja, melainkan juga untuk memaksimalkan koordinasi dan komunikasi internal di setiap satuan wilayah kerja.

"Tetapi bagaimana meningkatkan komunikasi kedalam, meningkatkan perhatian pimpinan OPD kepada anggota timnya supaya spiritnya juga tumbuh, dan menjadi modal berinovasi," kata Anas usai Rapat Koordinasi di Pendopo Sabha Swagata, Kamis (29/3/2018).

Dengan demikian, kata Anas, inovasi dari masing-masing staf akan tumbuh dan meningkat, sehingga kedepan kinerja pemerintah semakin baik.

Sebagai pertimbangan, lanjut Anas, kedepan tugas pemerintah daerah juga akan terus bertambah, seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Banyuwangi sebagai daerah yang kerap dijadikan objek kunjungan dari berbagai daerah.

"Ini harus kita manage untuk membangkitkan second line dari setiap instansi," ujarnya.

Untuk itu, Anas mengajak, kepada para kepala dinas, Camat, sekretaris camat serta pimpinan OPD lainnya untuk meningkatkan pola komunikasi kepada masing-masing jajaran dibawahnya. Terlebih setelah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan mendapatkan nilai A dari Kemenpan-RB.

"Membangkitkan spirit kerja staf itu perlu ada komunikasi dan perhatian, serta, perlu ada formula untuk mendorong mereka supaya mempunyai spirit dan kinerja yang terbagus," tukas Anas.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Reporter: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter