Lagi, Polisi di Ponorogo Tembak Dua Pelaku Spesialis Pencuri Pikap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Polisi tembak tersangka pencurian mobil pikap

jatimnow.com - Usai meringkus 4 orang pencuri motor, di hari yang sama, Sat Reskrim Polres Ponorogo kembali menangkap 2 sindikat pencuri spesialis mobil pikap.

Polisi juga mengambil tindakan tegas dengan menembak kedua pelaku yaitu SN (30) warga Desa Gunung Mekar, dan SW (32) warga Desa Adi Rejon, Jabung, Lampung Timur.

"Kami lakukan tindakan kepolisian juga yang mencuri pikap ini. Ya karena melawan," kata Kanit Buser Sat Reskrim Polres Ponorogo, Ipda Tidar Laksono, Kamis (7/2/2019).

Kedua pelaku sendiri ditangkap di Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Mereka ke Banyuwangi untuk menjual mobil pikap hasil dari mencuri.

"Mereka itu spesialis pencuri pikap, antar kota antar provinsi. Di Ponorogo menggondol pick up L 300 di Desa/Kecamatan Slahung pada Desember 2018 lalu," tegas lulusan AKPOL 2016 ini.

Baca juga:   Melawan saat Diringkus, 4 Bandit Motor di Ponorogo Ditembak

Perwira dengan balok satu di pundak tersebut menambahkan, kedua pelaku telah dikejar sejak satu bulan terakhir. Polisi mengejar pelaku dari Ponorogo ke Trenggalek, hingga Tulungagung.

Di daerah itu, diduga pelaku bersama komplotannya melakukan aksinya. Hingga akhirnya jejak pelaku terendus petugas saat akan bertransaksi di Banyuwangi.

Menurutnya, aksi pencurian dua orang tersebut dilakukan secara berkelompok.

"Sebenarnya ada 4 orang. Cuma yang dua masih DPO," tambah perwira asal Nganjuk ini.

Saat ini, kasus tersebut masih dalam pengembangan, Selain memburu kedua pelaku lain, petugas juga melakukan penyelidikan barang curian yang telah dijual.

"Untuk lebih lengkapnya kami masih kembangkan kasus ini," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter