Pria ini Nyaris Dimassa Karena Buka Resleting 'Korbannya' di Bus Kota

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Agus Imam di Polsek Bubutan Surabaya.

 
jatimnow.com - Agus Imam (47), Jalan Dupak Masigit, Gang 6 No. 4, Surabaya, nyaris babak belur dihajar massa. Beruntung, pria paruh baya tersebut berhasil dievakuasi ke kantor polisi, setelah sempat berada di dalam bus kota.
 
"Dia membuka resleting tas korban yang diletakkan di dashboard bis, samping sopir," kata Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Iptu Rudi Sulistiawan, Jumat (30/3/2018). 
 
Rudi menyatakan, Agus merupakan pencopet yang ketahuan aksinya oleh massa, pada 18 maret 2018 lalu. Dia beraksi di sebuah bus kota yang sedang ngetem di Jalan Dupak, tepatnya di depan Pasar Turi, Surabaya.
 
Agus mengobok-obok tas milik Toyamin (20) penumpang bus kota asal Gelang, Jember.  Penangkapan terhadap Agus bermula saat aksi Agus diketahui paman korban yang saat itu satu bus dengan korban. Paman korban sontak teriak copet.
 
Teriakan itu membuat penumpang bus dan warga sekitar mengerumuni bus kota. Agus yang sudah hampir turun dari bus, akhirnya diamankan di dalam bus. 
 
"Kami berhasil meredam aksi massa. Sehingga pelaku dapat kami evakuasi sebelum massa mengamuk," beber Rudi. 
 
Setelah itu, Agus diamankan ke Mapolsek Bubutan berikut HP merk Evercross yang dicopetnya. Dalam pemeriksaan, Agus mengaku beraksi sendirian. "Pelaku mengaku sudah lima kali beraksi. Kami sedang menelusuri track record pelaku ini. Saat ini sudah kami tahan," tutup Rudi.
 
Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter