Gatot Nurmantyo Ajak Purnawirawan TNI Tidak Golput

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

jatimnow.com - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyatakan tidak mendukung ke pasangan calon Presiden nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin, maupun pasangan 02 Prabowo-Sandi. 
 
Namun, dirinya akan menggunakan hak suaranya pada pemungutan suara Pemilu pada 17 April 2019 nanti. 
 
"Saya nggak dua-duanya. Nanti di dalam kotak saya. Saya nggak kemana-mana, ya nggak dukung siapa-siapa," ujar Gatot kepada wartawan usai menerima penghargaan dari SIWO PWI Pusat dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (8/2/2019).
 
Gatot yang pernah menjabat sebagai Pangdam V Brawijaya ini mengatakan, mendukung dalam artian menggunakan hak suaranya adalah pasti. Apalagi kedua pasangan calon, Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi adalah warga negara yang baik. 
 
"Mendukung pasti, semuanya didukung. Semuanya juga baik kok," katanya.
 
Bagi purnawirawan TNI, telah berhak menggunakan hak memilih pada Pemilu 2019. Meski demikian, Gatot tidak mau mengarahkan purnawirawan untuk mendukung paslon tertentu.
 
"Purnawirawan kan bebas. Mau keman-mana bebas," ujarnya.
 
Dirinya hanya berpesan kepada purnawirawan TNI, untuk menggunakan hak pilihnya masing-masing.
 
"Arahan saya, jangan golput wes (ya)," jelasnya.
 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter