Libur Panjang, Tiket Kereta Api Madiun-Bandung Ludes Terjual

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Suasana Stasiun Madiun pada momen libur panjang.

jatimnow.com - Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat dalam mengisi libur panjang, selain rekreasi, beberapa diantaranya memilih mudik singkat ke kampung halamannya. Hal ini berdampak pada kenaikan penumpang kereta api.

Pada Libur panjang pekan ini. Tiket kereta api di beberapa jurusan ludes terjual. seperti yang terjadi di Stasiun Madiun. Tiket kereta api Madiun-Bandung ludes terjual.

Pemandangan ramainya penumpang bisa dilihat di Stasiun Madiun. Ratusan penumpang terlihat memadati stasiun, pada jadwal keberangkatan kereta.

"Untuk tiket ke arah barat. Yakni mulai tanggal 30 Maret sampai 1 April rata-rata sudah ludes. Apalagi Jumat ini sudah habis 100 persen," kata Manajer Humas DAOP VII, Supriyanto, Jumat (30/3/2018).

Sementara, lanjut Supriyanto, untuk kereta menuju Jakarta masih ada beberapa kursi kosong. Namun tidak banyak.

Ia menjelaskan, suasana di Stasiun Madiun sudah ramai. Kelihatan kenaikannya signifikan. Mencapai 2500 penumpang yang naik dari Stasiun Madiun.

"Ada kenaikan sampai 700 penumpang. Karena biasanya hanya 1.800 penumpang yang berangkat," katanya.

Ia mengatakan, untuk kenyaman pengguna jasa KA, agar menghindari membeli tiket dari penawaran jasa perorangan / calo yang akan merugikan konsumen. Pastikan reservasi melalui agen atau chanel-chanel resmi yang bekerjasama dengan PT KAI.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter