Pixel Codejatimnow.com

Bentuk Muda Mudi Surabaya Peduli, Menantu Soekarwo Ogah Dipolitisir

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Arry Saputra
Pembentukan Kominitas Muda Mudi Surabaya Peduli yang digagas Bayu Airlangga, Menantu Soekarwo
Pembentukan Kominitas Muda Mudi Surabaya Peduli yang digagas Bayu Airlangga, Menantu Soekarwo

jatimnow.com - Bayu Airlangga, menantu Gubernur Jatim Soekarwo Komunitas Muda Mudi Surabaya Peduli. Apakah gagasan itu merupakan persiapan Bayu untuk merangkul suara kaum milenial untuk persiapannya maju dalam Pilwali Surabaya 2020 nanti?

Komunitas yang digagas Bayu itu berkumpul di Take Five Sports Bar and Lounge, Minggu (10/2/2019) malam. Alasan Bayu membentuk komunitas ini adalah untuk membantu masyarakat, khususnya di Surabaya penderita kanker yang membutuhkan bantuan.

"Kegiatan malam hari ini kita mengumpulkan dana untuk charity. Jadi kita membentuk komunitas ini untuk membantu teman-teman khususnya dilingkup Surabaya yang kurang beruntung atau membutuhkan bantuan kita," tutur Bayu.

Sumbangan tersebut dilakukan secara on the spot. Bantuannya digalang dari kegiatan seni, seperti musik, tari dan kegiatan lainnya. Setelah melakukan penggalangan, dana yang berhasil terkumpul langsung akan diberikan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

Baca juga:
Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga Daftar Bacawali Surabaya ke PSI

"Setiap kita mau memberikan sumbangan, kita minta bantuan teman-teman khususnya di bidang seni musik tari untuk menggalang dana. Begitu acara, audiens memberikan sumbangan langsung kita berikan kepada YKI," jelasnya.

Bayu juga menambahkan jika komunitas baru yang dibuat olehnya itu jangan dikait-kaitkan dengan hubungan dengan partai dan masuknya dirinya pada bursa Pilwali Surabaya 2020. Ia menegaskan jika komunitas itu adalah sepenuhnya kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

Baca juga:
Golkar Jatim Temui Gerindra, Jajaki Peluang Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya

"Muda Mudi Surabaya Peduli, jadi ini tidak ada hubungannya sama partai, ini pure sosial," tutupnya.