Protes Jalan Rusak, Warga Probolinggo Tanam Pohon Pisang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Warga di Probolinggo menanam pohon pisang di jalan rusak sebagai bentuk protes

jatimnow.com - Kesal jalan rusak di desanya tak kunjung diperbaiki, warga Dusun Lajuk, Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo melakukan aksi tanam pohon pisang di ruas jalan desanya, Senin (11/2/2019).

Menurut warga, jalan desa itu rusak lantaran dilewati kendaraan truk yang melebihi tonase.

Aksi itu dilakukan warga mulai pukul 9.30 Wib. Belasan warga menancapkan pohon pisang di jalan yang belubang serta memasang tulisan ditutup.

Menurut Nanang (33) warga setempat, aksi itu dilakukan karena jalan di desanya semakin rusak parah. Itu menyusul beberapa bulan terakhir aktivitas truk bermuatan batu diperbolehkan melalui jalan tersebut.

"Jadi jalan ini rusak akibat aktivitas truk bermuatan batu," tegasnya.

Warga bersepakat untuk melakukan penutupan jalan agar kerusakan jalan tidak semakin meluas.

"Apalagi sampai menelan korban jiwa, ini yang kami antisipasi," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Dedy (28), dengan ditanami pohon pisang, harapannya pemerintah bisa mengambil langkah tegas atas aktivitas truk tersebut. Dan terpenting bagi mereka, jalan itu segera diperbaiki.

Jalan yang rusak itu merupakan jalur alternatif yang menghubungkan wilayah Kota dengan Kabupaten Probolinggo.

"Jika hal ini tidak segara disikapi, dikhawatirkan bisa menimbulkan korban jiwa. Terbukti dua minggu kemarin ada kendaran roda empat yang nyaris terguling," tandas pria berambut gondrong ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter