Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Gudang KPU Kota Malang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Surat suara Pemilu di Malang

jatimnow.com - Ratusan ribu logistik surat suara untuk Pemilu 2019 tiba di gudang logistik KPU Kota Malang di Jalan Ciujung, Kelurahan Purwantoro, Kota Malang, Senin (11/2/2019).

Dengan menggunakan 3 unit truk boks milik percetakan PT Temprina, logistik surat suara ini tiba sekitar pukul 11.25 Wib. Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap, satu persatu surat suara diturunkan dari dalam truk dan dimasukkan ke dalam gudang logistik.

Ketua KPU Kota Malang Zainuddin menyatakan logistik surat suara yang tiba hari ini merupakan surat suara untuk DPD RI sebanyak 623.185 surat suara.

"Memang kebutuhan kita adalah sesuai DPTHP kedua 623.185 di tambah 2 persen cadangannya. Nanti akan dihitung terkait jumlah kurang atau lebihnya kita laporkan ke KPU RI," kata Zainuddin.

Ditargetkan untuk kekurangan jumlah logistik surat suara lainnya yang kurang akan dikirim pihak percetak maksimal hari Rabu.

"Yang lain akan secara berjenjang semua logistik surat suara baik DPR RI, DPRD Provinsi, maupun Presiden dan DPRD Kota akan selesai dalam dua hari ke depan," pungkasnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter