Demam Berdarah Mewabah, Jurnalis Hingga Polisi di Ponorogo Donor Darah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Kapolsek Ponorogo, AKP Lilik Sulastri mengikuti donor darah

jatimnow.com - Penyakit Demam Berdarah (DB) di Ponorogo masih mewabah. Prihatin, sejumlah jurnalis hingga polisi di bumi reog menggelar donor darah, Senin (11/2/2019).

Pantauan jatimnow.com donor darah itu diikuti para jurnalis, Staf Pemkab Ponorogo, Polri dan TNI. Mereka mendonorkan darahnya di Balai Wartawan Ponorogo.

Ketua panitia, Supriadi mengatakan, kegiatan donor darah itu digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Menurutnya, donor darah sengaja dimasukkan rangkaian kegiatan HPN menyusul keputusan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni terkait Kejadian Luar Biasa (KLB) atas demam berdarah akhir Januari 2019 lalu.

Apalagi diketahui, dari 6 rumah sakit di Ponorogo, penderita demam berdarah sampai akhir Januari 2019 terdapat 973 orang, 9 di antaranya meninggal dunia.

"Jadi saya rasa donor darah akan sangat berguna. Banyak permintaan darah maupun trombosit," tegas wartawan Ponorogo Pos ini.

Sementara, Kapolsek Ponorogo, AKP Lilik Sulastri yang juga mengikuti donor darah tersebut menyambut baik donor darah yang dilakukan wartawan di Ponorogo.

"Saya senang ada yang memfasilitasi donor darah. Apalagi sekarang musim DB. Kebutuhan darah pasti sangat diperlukan," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter