Menikmati Indahnya Pantai Watukarung Sambil Bakar Ikan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Pantai Watukarung, Pacitan.

jatimnow.com – Jika anda masih bingung menentukan lokasi liburan, ada baiknya memilih Pantai Watukarung di Pacitan. Disana selain menikmati deburan ombak besar dengan pasir putih, bisa juga menikmati kuliner khas Pacitan.

Ya, nasi tiwul bersajikan ikan laut bakar. Bayangkan nikmatnya? Hemm yummy...

Tidak ada yang tidak kenal dengan Pantai Watukarung. Sebuah pantai indah yang berada di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan.

Pantai ini memiliki keindahan tersendiri bagi wisatawan yang senang berbaur dengan alam. Selain masih alami dan asri, pantai yang berada sekitar 32 km dari pusat kota memiliki pemandangan yang sangat mempesona.

Apalagi bagi yang jenuh dengan hiruk pikuk kota, disini tempatnya menghilangkan semua beban dalam hidup.

 Pengunjung Pantai Watukarung, menikmati membakar ikan di tepi pantai.

Di pantai ini, terdapat bukit atau pulau kecil di setiap bibir pantainya. Bagi yang suka bermain di pasir pantai, jangan berpikir bahwa pasir pantainya berwarna gelap.

Sebaliknya, warnanya sangat putih. Itu jelas memanjakan mata pengunjung. Selain untuk berlibur, bagi yang hobi kuliner, di Pantai Watu Karung tersedia puluhan warung makan yang menyediakan menu ikan laut bakar segar.

Dimana ikan yang didapatkan nelayan bisa langsung dimasak di tepi pantai. Bahkan pengunjung bisa memilih dan membakar sendiri ikan yang diinginkan.

 Untuk lokasi, wisatawan disediakan spot lesehan dengan menghadap ke pantai sembari menikmati ikan bakar dengan tambahan nasi tiwul khas Pacitan.

Berbagai menu kuliner yang ditemui di Pantai Watukarung

Tak heran, jika wisatawan bisa seharian penuh berwisata, karena asyik menikmati pantai sambil menyantab kuliner khas Pacitan.

 “Pantainya bersih sekali. Saya suka. Apalagi di sekitar pantai banyak kuliner. Ada ikan bakar khas Watukarung,” kata salah satu pengunjung Luki Tri Basskorowati.

Ia mengaku, ikan di Pantai Watukarung tidak begitu amis. Sehingga jika dibakar sangat enak. “Hemm Yummy,” bebernya.

Kepala Desa Pantai Watukarung, Wiwid Peni Dwi mengatakan, Watukarung mempunyai ikon sendiri, yakni Putri Samudera. Dimana ada gugusan pulau watukarung yang menyerupai seorang putri.

Untuk ikan segar, memang menjadi ciri khas Pantai Watukarung. Karena setiap ada nelayan, wisatawan bisa membeli dan membakarnya sendiri. “Jadi kan enak banget rasanya,” promosinya.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter