Ini Rencana Kegiatan Khofifah-Emil Usai Dilantik Presiden Jokowi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang akan dilantik oleh Presiden Jokowi

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur terpilih 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (13/2/2019).

Nah, apa yang akan dilakukan pada hari pertama usai dilantik menjadi orang nomor satu di Jawa Timur itu?

Khofifah Indar Parawansa mengaku tidak muluk-muluk untuk memaparkan 100 hari pertama kepemimpinannya. Bahkan saat ditemui wartawan usai menghadiri malam purna tugas Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Grahadi Surabaya pada Senin (11/2/2019) malam, ia hanya membeberkan kegiatan hari pertamanya.

"Hari pertama selesai pelantikan, pelantikannya kan sore. Setelah itu saya mendengar ada serah terima PKK. Kemudian kita akan ke KPK. Kita ingin bahwa aspek preventif harus dikedepankan," kata Khofifah.

Khofifah menambahkan, hal itu dilakukan agar mampu menjadikan aparatur sipil negara (ASN) dapat bekerja tenang dan penuh kepastian dalam bekerja.

"Itu harus diciptakan. Jadi kalau kita rencana KPK itu dalam rangka mengedepankan aspek pencegahan," ujar mantan Menteri Sosial ini.

Usai melakukan kunjungan ke KPK, Khofifah akan meneruskan kunjungannya ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Pusat di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Setelah ke KPK, paginya kita akan ke BPK," terang Khofifah di dampingi Emil Dardak dan Arumi Bachsin, istri Emil.

Khofifah yang juga menjabat Ketua umum PP Muslimat itu melanjutkan, sepulang dari pelantikan, dirinya dan Emil kembali ke Surabaya dan akan melakukan sujud syukur di masjid Al Akbar serta melakukan pawai.

"Tanggal 14 siang kami akan ke Jatim, ada rute yang rencananya kami akan melaksanakan sujud sukur di Masjid Al Akbar. Kemudian kami akan jalan ke Tugu Pahlawan ada pidato gubernur dan wakil gubernur," bebernya.

Setelah itu, keduanya menuju Gedung Negara Grahadi untuk melaksanakan santunan anak yatim, lansia, duafa dan khataman Al-Quran. Kemudian bagi yang puasa akan diajak buka puasa bersama.

Masih kata Khofifah, dirinya mengaku akan tancap gas bekerja untuk masyarakat Jawa Timur dengan mengaplikasikan sejumlah program Nawa Bakti Satya yang diusungnya dalam Pilgub 2018 kemarin.

"Jumatnya kita sudah langsung tancap gas yah. Karena RPJMP ini harus segera dikerucutkan sampai kepada kristalisasi yang berseiring dengan visi misi dan Nawa Bakti Satya," sambungnya.

"Dan Insyaallah hari Senin sertijab di DPRD. Jadi penyampaian Visi Misi. Paling tidak itu tanggal 18, di DPRD," tutupnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter