Dua Biker Asal Madura Tewas Tersambar KA di Probolinggo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Evakuasi korban kecelakaan tersambar kereta di Probolinggo

jatimnow.com - Dua orang pengendara motor atau biker asal Sampang Madura, tewas tertabrak Kereta Api Mutiara Timur  di persimpangan tanpa palang pintu Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo pada Selasa (12/2/2019).

Kedua korban adalah Usman (41) dan Herman (57). Keduanya merupakan warga Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Madura.

Nanag, salah satu saksi mata kejadian mengatakan, sebelum terjadinya kecelakaan, keduanya berboncengan mengendarai motor sport bernopol L 5612 K dari arah barat menuju timur jalur pantura Banjarsari, Probolinggo. Tiba-tiba keduanya berbelok ke arah utara, tepatnya di depan rumah makan rahayu.

"Kabarnya korban mau ke tempat penjualan besi tua yang ada di sebelah utara rel kereta ini," katanya.

Namun keduanya tidak melihat kiri dan kanan saat melintasi rel kereta api. Disaat bersamaan, melinta KA Mutiara Timur yang melaju dari arah barat dan menyambar dua pemotor tersebut.

"Memang di lokasi itu tidak ada palang pintu dan sirine," ujarnya.

Sementara itu, polisi khusus perkeretaapian Probolinggo, Kapten Muhammad Halil mengatakan, kedua korban saat melintas tidak mendengar suara kereta api yang melintas.

"Kedua korban tewas dan motornya hancur, jasad korban langsung di bawa ke kamar mayat RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo untuk dilakukan otopsi," tegasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter