Baru Satu Bulan Menjabat, Kasatreskrim Polres Blitar Diganti, Ada Apa?

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

jatimnow.com - Tercatat baru satu bulan menjabat, Kasatreskrim Polres Blitar AKP Joko Tresno Widodo dicopot dari jabatannya. Hal itu tertulis dalam telegram yang dikeluarkan Polda Jatim.

Dalam surat telegram Kapolda Jatim nomor ST/304/II/Kep./2019 tanggal 12 Februari 2019, AKP Joko Tresno Widodo dimutasi ke Pama Yanma Polda Jatim (dalam rangka riksa/pemeriksaan).

Dia akan digantikan AKP Sodik Efendi yang sebelumnya menjabat Panit I Unit IV Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim.

Pemeriksaan Joko oleh Bid Propam Polda Jatim itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

"Dipindah dalam rangka riksa itu berarti diperiksa karena ada hal yang harus dipertanggungjawabkan," jawab Barung saat dihubungi jatimnow.com, Rabu (13/02/2019).

Meski begitu, Barung tidak menjelaskan kasus apa yang membuat Joko Tresno diperiksa. Namun Barung memastikan, kasus yang menjerat Joko itu dilakukan ketika Joko masih menjabat sebagai Kapolsek Kasembon, Polres Batu.

"Itu terjadi sebelum menjadi Kasatreskrim (Polres Blitar). Sekarang masih diperiksa oleh Bid Propam. Sudah dulu ya, terimakasih," tutup Barung.

Sekedar diketahui, satu bulan lalu, AKP Joko Tresno diangkat menjadi Kasatreskrim Polres Blitar menggantikan AKP Rifaldy Hangga Putra yang berpindah tugas ke Polres Bojonegoro.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter