jatimnow.com
Khofifah-Emil akan Mengakomodir Program Gus Ipul-Puti

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2019-2024 Khofifah-Emil

jatimnow.com - Selain akan menjalankan program-program sesuai visi misinya saat kampanye di Pemilihan Gubernur Jatim lalu. Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, yang baru dilantik sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024, berjanji akan juga mengakomodasi program-program rivalnya di pilgub, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno.
 
Hari ini adalah hari pertama Khofifah-Emil menginjakan kakinya di Jawa Timur setelah Rabu kemarin dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.
 
"Terima kasih sudah menyambut kedatangan lami. Setelah pelantikan, inilah kami, saya dan Mas Emil menginjakkan kaki di bumi Jawa Timur. Teman-teman memberikan sambutan. Kami mengucapkan terima kasih," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan saat tiba di Bandara Juanda, Kamis (14/2/2019).
 
"Tentu kami mohon bahwa, ada proses panjang, kerja keras dan perlu kerjasama kita untuk membawa Jawa Timur berkemakmuran dan berkemajuan," tambahnya.
 
Ia mengatakan, dirinya bersama Wagub Emil Dardak, membutuhkan support dari jurnalis, seluruh rakyat Jawa Timur, forpimda (forum pimpinan daerah), ASN (aparatur sipil negara) Jawa Timur, bupati, wali kota se Jawa Timur.
 
"Semuanya kami berharap bisa bersatu padu bagaimana membawa Jawa Timur maju dan makmur," tuturnya.
 
Mantan Menteri Sosial ini balik bertanya kepada wartawan, kenapa tidak menanyakan kata makmur.
 
"Kenapa kita pakai makmur. itu artinya bahwa, konsep Gus Ipul, Mbak Puti. Kami sudah berkomunikasi langsung dengan Gus Ipul dan Mbak Puti bahwa, ide-ide gagasan, program-program substantif dari beliau yang dulu dirumuskan oleh seluruh timnya beliau. Kami sudah izin untuk bisa akomodasi di dalam program-program Jawa Timur 5 tahun ke depan," terangnya.
 
Ditanya apa saja program dari rivalnya di Pilgub Jatim, Gus Ipul-Mbak Puti, yang akan diakomodasi di saat dirinya bersama Emil memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan.
 
"Salah satunya membawa kemakmuran. Kemudian membawa kesejahteraan di desa. Jadi dulu yang diusung Gus Ipul-Mbak Puti diantaranya Desa Cemara," katanya.
 
"Dan Mas Emil detail sekali bagaimana memberikan support desa-desa yang bisa menjadi destinasi wisata baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, di support infrastruktur dan SDM-nya," jelasnya.

Loading...

Berita Terkait