Dilaporkan Hilang, Bayi 11 Bulan di Surabaya Ditemukan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti (kanan) menyerahkan bayi yang dilaporkan hilang ke orangtuanya

jatimnow.com - Bayi laki-laki berumur 11 bulan asal Wonokromo, Surabaya dilaporkan hilang oleh ibunya ke polisi. Setelah mendapat laporan, dalam waktu sepekan, polisi berhasil menemukan bayi tersebut.

Laporan itu diterima Polrestabes Surabaya pada 6 Februari 2019 lalu. Kasus itu kemudian ditangani Unit Resmob yang langsung melakukan pencarian terhadap sang bayi dan orang yang diduga membawanya kabur.

"Kami mendapat laporan tanggal 6 (Februari), dan kami temukan pada tanggal 13," terang Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, Jumat (15/2/2019).

Bima menyebut, ET, ibu bayi itu dalam laporannya mengaku jika bayinya dibawa kabur seorang perempuan yang merupakan teman baiknya berinisial DS. Sebab, DS lah yang selama ini dipercaya ET untuk mengasuh anaknya itu.

Nah pada 6 Februari itulah, ET yang hendak menjemput anaknya ke Wiyung, Surabaya tempat DS tinggal, ternyata tidak ketemu. Apalagi oleh ET, DS tak lagi bisa dihubungi. Dari itu, ET akhirnya melapor ke Polrestabes Surabaya.

"Setelah pencarian 7 hari, kami temukan bayi itu di Kediri bersama pengasuhnya (DS)," beber Bima.

Setelah DS dan bayi itu dibawa ke Mapolrestabes Surabaya, oleh Unit Resmob, ET dihubungi dan datanglah ET untuk menemui anaknya itu. Dari pertemuan itu, ET bertemu DS dan mengaku ada kesalahfahaman di antara keduanya.

"Setelah bertemu anaknya dan DS temannya itu, ibu anak itu akhirnya mencabut laporan," tegas Bima.

Setelah ET mencabut laporannya, bayi itu akhirnya diserahkan ke ET. Sedangkan DS diperbolehkan pulang ke rumahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter