Istri Wagub Jatim Keguguran?

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Arumi Bachsin (kiri), istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak

jatimnow.com - Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengalami pendarahan dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari, Surabaya.

Arumi yang sedang hamil muda itu selalu setia mendampingi suaminya mulai kampanye hingga pelantikan dan prosesi penyambutan kemarin. Lantas apakah pendarahan yang dialami mantan artis itu mengakibatkan keguguran kehamilan? Hingga Senin (18/2/2019) malam, belum ada yang bisa memastikan.

Kabar pendarahan Arumi tersebut dibenarkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menjenguk ke RSIA Kendangsari, Surabaya usai melakukan kunjungan di Mapolda dan Kejati Jatim, Senin (18/2/2019) petang.

"Tindakan sedikit gitu lo. Kebetulan tadi Mas Emil dari Polda terus ke sini (RSIA), terus saya melanjutkan ke Kejati ya terus saya belok ke sini. Alhamdulillah sih penanganannya sudah selesai, cepat kok," ungkap Khofifah.

Padahal, lanjut Khofifah, besok, Selasa (19/2/2019), Arumi akan dilantik menjadi ketua tim penggerak PKK. Khofifah berdoa setelah ditangani dan dirawat, kesehatan Arumi bisa segera pulih.

"Mudah-mudahan besok mbak Arumi sudah sehat karena besok mbak Arumi pelantikan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur," tambahnya.

Khofifah juga belum bisa memastikan apakah Arumi Bachsin sedang mengalami keguguran. Tetapi, Khofifah memastikan bahwa Arumi mengalami pendarahan.

"Mungkin tadi ada bleeding (pendarahan) dikit gitu ya, terus dicek terus dan harus dikiret. Ada pendarahan sedikit gitu lah terus dibersihkan. Tapi aku nggak tahu persis sih, kalau dari accident-nya, kayaknya aku ndak tahu ya. Tanyanya ke dokter kali ya," paparnya.

Selain menjenguk Arumi, Khofifah mengaku juga berdiskusi panjang bersama dokter terkait dengan pentingnya kesehatan reproduksi remaja.

"Rencananya dokter mengumpulkan anak-anak SMA-SMK kelas 2-3. Kita ngobrollah di Grahadi supaya mereka mengenali kesehatan reproduksi remaja. Ya nyambung sih waktu ngobrol dengan dokter yang menangani mbak Arumi tadi," tutupnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter