Jaga Kondusifitas, Khofifah-Emil Bertemu Forkompimda di Mapolda Jatim

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Khofifah dan Emil saat bertemu Forkompimda di Mapolda Jatim

jatimnow.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak melakukan kunjungan ke Polda Jatim, Senin (18/2/2019) untuk bertemu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jatim.

"Tadi kami sudah sertijab di DPRD Jatim. Maka hal penting yang harus dilakukan adalah melakukan harmonisasi kepada jajaran Forkopimda Jatim," tutur Khofifah ditemui di Mapolda Jatim.

Selain bertemu dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Khofifah dan Emil juga disambut Kapolres jajaran di Jatim.

"Alhamdulillah kami dapat diterima oleh jajaran Polda Jatim. Pak Kapolda, PJU, bahkan semua Kapolres hadir. Ini berarti awal yang baik setelah kami sertijab. Karena kami membutuhkan support dan partnership dari jajaran kepolisian," lanjutnya.

Khofifah berharap agar kepolisian dapat mempertahankan kinerjanya dalam mengamankan Jatim ditahun Politik kali ini. Pasalnya gelaran Pilkada Jatim 2018 lalu telah menjadi contoh yang baik Pemilu yang aman di wilayahnya.

"Jatim ini dikenal sebagai daerah yang tingkat pengendalian stabilitas keamanannya. Kami ingin bersama-sama Forkompimda menjaga kondusifitas Jatim selama kontestasi politik baik Pileg dan Pilpres," ungkapnya.

Dalam kunjungannya itu, Khofifah menyampaikan bahwa banyak program-program yang nanti akan langsung diterima oleh rakyat. Untuk itu, Pemprov Jatim membutuhkan kerjasama dari aparat kepolisian.

"Karena kami butuh pengawalan untuk memastikan bahwa program-program langsung turun dan dapat diterima oleh penerima manfaat dengan baik," tambahnya.

Diketahui, setelah mengunjungi Mapolda Jatim, Khofifah dan Emil Dardak melanjutkan perjalanan ke Kantor Kejaksaan Tinggi Jatim.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter