Dari 295 Honorer untuk PPPK 2019 di Ponorogo, 48 Masih Kosong

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Ponorogo, Winarko Arief

jatimnow.com - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan diikuti oleh 247 honorer di Ponorogo dari 295 lowongan yang tersedia. Jumlah 247 pelamar honorer tersebut mendaftar via online.

"Jadi sampai tadi dini hari tadi hanya 247 yang mendaftar. Masih ada 48 lowongan yang kosong," kata Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKKPD) Ponorogo, Winarko Arief, Senin (18/2/2019).

Padahal, usai acara pemecahan rekor Muri Jathil kemarin, ketua paguyuban honorer K2 sudah diingatkan. Bahwa untuk 259 nama yang sudah tercantum segera mendaftarkan diri.

"Ya sudah kalau kosong. Bagaimana lagi? Berarti mereka tidak mau memanfaatkan kesempatan," ujarnya.

Baca juga:  

Dari 48 lowongan yang tidak terisi pendaftarannya, kebanyakan adalah guru. Untuk pertanian 77 orang telah ada kesemuanya.

Winarko Arief mengaku nantinya tes akan dilaksakan secara serentak pada tanggal 23-24 Februari 2019 mendatang. Untuk lokasi tes akan digelar di kota Ponorogo.

"Ada kemungkinan di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3," tambahnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ponorogo membuka 295 lowongan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Lowongan ini hanya berlaku bagi tenaga honorer yang sudah bekerja di lingkungan Pemkab Ponorogo.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter