jatimnow.com

Mayat Bayi Dalam Karung Ditemukan di Areal Persawahan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Irul Hamdani
Tim Inafis Polres Situbondo dan Polsek Jangkar melakukan identifikasi dan evakuasi mayat bayi dalam karung 🔍
Tim Inafis Polres Situbondo dan Polsek Jangkar melakukan identifikasi dan evakuasi mayat bayi dalam karung

jatimnow.com - Warga di Pedukuhan Banyakan, Dusun Pasar Nangka, Desa/Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo digegerkan dengan temuan mayat bayi terbungkus karung plastik di areal persawahan setempat, Rabu (20/2/2019).

Mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh Martoyo (55) dan Yogki (26) yang saat itu bekerja membajak sawah sekitar pukul 15.00 Wib. Keduanya mendapati karung beras 10 kg muncul dari tanah sawah yang mereka bajak.

Karena curiga, keduanya mengambil karung itu dan meletakkannya di pematang sawah untuk kemudian dilihat. Sebab, karung itu berbau busuk menyengat. Setelah dibuka, ternyata di dalam karung itu merupakan bayi.

Loading...

"Awalnya saksi mengira karung itu berisi mayat kucing," terang Iptu Sadali, Kapolsek Jangkar, Situbondo.

Mendapat laporan penemuan mayat bayi itu, Iptu Sadali kemudian mendatangkan Tim Inafis Polres Situbondo ke TKP untuk melakukan olah TKP dan identifikasi dipimpin Kanit Identifikasi Aiptu Bambang.

"Dari hasil identifikasi, bayi itu tanpa busana berjenis kelamin laki-laki. Tubuhnya sudah bengkak membiru, terdapat tali pusar yang sepertinya lepas sendiri. Juga terdapat rambut halus layaknya bayi baru lahir dan mayat bayi itu sudah mulai proses pembusukan," beber Sadali.

Setelah proses identifikasi selesai, jasad bayi itu akhirnya dievakuasi dan dibawa ke Kamar Mayat RSUD Abdoer Rahem, Situbondo.

"Kami masih melakukan penyelidikan, mengumpulkan keterangan untuk mengungkap siapa orang tua yang membuang bayi itu," tegas Sadali