Pixel Codejatimnow.com

Choirul Anam Resmi Sebagai Ketua KPU Jatim Periode 2019-2024

Editor : Sandhi Nurhartanto  Reporter : LKBN Antara
KPU Jatim/ istimewa
KPU Jatim/ istimewa

jatimnow.com - Rapat pleno komisioner menetapkan Choirul Anam sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024.

"Benar, kami sudah melakukan pleno dan disepakati Mas Anam sebagai ketuanya," ujar komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (22/2/2019).

Rapat pleno menentukan ketua dilakukan pada Kamis (21/2) lalu, sekaligus menyepakati pembagian divisi dan tugas masing-masing komisioner.

"Rapat plenonya mulai pukul 20.00 Wib hingga 23.30 Wib. Agendanya pemilihan ketua, pembagian divisi serta pembagian koordinator wilayah," jelas Gogot.

Sebelum pleno, pada Rabu (20/2) juga telah dilakukan pelantikan tujuh komisioner KPU Jatim oleh Ketua KPU RI Arief Budiman di Jakarta.

Ketujuh komisioner KPU Jatim masing-masing Choirul Anam, Gogot Cahyo Baskoro, Muhammad Arbayanto, Rochani, Insan Qoriawan, Nurul Amalia dan Miftahur Rozaq.

Sementara itu, selain berposisi ketua, Choirul Anam juga tercatat sebagai Ketua Divisi Keuangan, Umum dan Rumah Tangga.

Baca juga:
Jatim Sumbang 16,7 Juta Suara untuk Prabowo-Gibran, Gus Fawait: Itu Kejutan!

Kemudian, Gogot Cahyo Baskoro tidak mengalami perubahan divisi atau sama seperti periode 2014-2019, yaitu sebagai Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat.

Muhammad Arbayanto dipercaya sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, lalu Rochani sebagai Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan Penelitian Pengembangan.

Berikutnya, Ketua Divisi Teknis dijabat oleh Insan Qoriawan, Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik oleh Miftahur Rozaq, serta Ketua Divisi dan Informasi oleh Nurul Amalia.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPU Jatim Choirul Anam berucap syukur masih dipercaya sebagai penyelenggara Pemilu dan memohon doa restu agar berjalan lancar.

Baca juga:
Caleg Lolos Dapil 12 DPRD Jatim, Hanya 3 Incumbent Bertahan

"Kami akan bekerja bersama untuk kesuksesan pemilihan umum, terutama Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019," katanya.