Tak Diizinkan Masuk Stadion, Suporter Bentrok dengan Polisi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Tampak jalanan di sekitar Stadion Jenggolo lengang, usai bentrok antara suporter dengan aparat.

jatimnow.com - Pertandingan antara Persekabpas melawan Mitra Jombang di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, berujung bentrok antara suporter dengan aparat kepolisian, Minggu (1/4/2018) sekitar pukul 16.30.

Salah satu saksi mata, Hary mengatakan, saat kondisi stadion sudah dalam keadaan penuh massa, suporter yang masih di luar rupanya ingin masuk ke dalam stadion. Namun, tentu saja upaya tersebut dihalau oleh aparat.

"Mungkin panitia pelaksananya (panpel) kurang kordinasi dengan pihak aparat setempat. Disosial media, infonya suporter dari Pasuruan boleh datang ke stadion dan tadi pas saya tanya salah satu aparat yang bertugas, katanya Bupati Sidoarjo tidak mengijinkan ada suporter yang datang ke stadion," ujar Hary.

Rumah makan Leko yang sempat rusak kacanya karena terkena lemparan batu

Karena tidak diperbolehkan masuk, massa akhirnya bentrok dengan polisi. Mereka sempat merusak fasilitas umum dan infrastrukur jalan lainnya.

"Mereka tidak diterima akhirnya massa merusak fasilitas umum, tanaman-tanaman yang ada di jalan. Melempari batu dan mengenai pintu kaca rumah makan. Waktu saya lihat tidak ada korban, tapi mereka merusak infrastruktur yang ada di jalan," tutup Hary.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter