Zidane Ditemukan Tewas Setelah Hanyut di Sungai Puluhan Kilometer

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Proses pencarian Zidane yang hanyut di sungai di Jember

jatimnow.com - Zidane Syafi'i, bocah 10 tahun ditemukan tewas setelah hanyut puluhan kilometer di Sungai Tanggul-Kencong Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember.

Bocah itu ditemukan setelah dilaporkan hilang pad Sabtu (23/2/2019) kemarin sekitar pukul 22.00 Wib. Ia ditemukan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Polsek Jombang, Jember serta Tim Basarnas setempat.

Setelah mendapat laporan, Tim Gabungan tersebut memutuskan untuk melakukan pencarian keesokan harinya. Karena terhalang faktor cuaca, pencarian akhirnya dilakukan Minggu pagi sejak pukul 07.00 Wib.

Setelah melakukan penyisiran sungai sekitar 4 jam, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Zidane di Sungai Bedewang yang masuk Kecamatan Kencong.

"Korban terhanyut jauh dari lokasi awal. Korban ditemukan di sungai yang sudah masuk Kecamatan Kencong, jadi hanyut hingga dua kecamatan dari titik hanyutnya," kata Komandan Tim SAR, Rudi saat dikonfirmasi, Minggu (24/2/2019).

Sementara menurut Koordinator Pos SAR Gabungan Jember Asnawi Suroso, pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 Wib, ada 8 orang anak sedang bermain dan berenang di Sungai Tanggul-Kencong.

7 anak teman korban berhasil selamat. Tetapi, ketujuh bocah itu baru mengabarkan bahwa Zidane hanyut terbawa arus sungai menjelang petang, sekitar pukul 18.00 Wib.

"Sampai Sabtu malam, korban tidak ditemukan dan pencarian kembali dilakukan pagi tadi pukul 07.00 Wib," sambung Asnawi.

Lanjut Asnawi, saat ini korban telah diserahkan kepada keluarganya di Dusun Krajan 3, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Jember.

Pencarian Zidane hingga ditemukan dilakukan Tim Basarnas bersama Kepolisian, TNI, BPBD, RAPI Jember Selatan, PMI Jember dan warga setempat.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter