Gelar Pesta Durian, Bupati Ipong: Agar Buah ini Terkenal Seperti Reog

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Advertorial

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam acara Pesta Durian di Telaga Ngebel

jatimnow.com - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menginginkan buah durian asli Ponorogo terkenal seperti reog. Atas dasar itu, dari 85 agenda di tahun wisata kali ini, Pemkab Ponorogo mengelar acara Pesta Durian, Minggu (24/2/2019).

Acara Pesta Durian itu digelar di Telaga Ngebel yang digagas Bupati Ipong bekerjasama dengan Kelompok Tani Petroganik.

"Saya ingin Ponorogo tidak hanya dikenal dengan reognya. Tapi juga terkenal dengan duriannya," kata Bupati Ipong dalam sambutannya di acara tersebut.

Di Kecamatan Ngebel, lanjut Bupati Ipong, ada 6.287 pohon durian atau setara dengan 600 hektar lahan pertanian. Dari 600 hektar tersebut menghasilkan 5 varian buah durian.

"Di antaranya durian putih, durian kanjeng dan durian menhan. Tentu ada rasa khasnya sendiri-sendiri," ungkapnya.

Menurutnya, dalam pesta durian kali ini dikeluarkan 2.000 buah durian yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

"Dan semoga dengan pesta durian ini, Kabupaten Ponorogo tidak hanya memiliki reog, tapi dikenal dengan duriannya yang mantul (mantap betul)," tambah Bupati Ipong.

Bupati Ipong melanjutkan, banyak sekali potensi wisata yang digarap serius pada tahun 2019 ini. Sehingga Ponorogo tidak hanya dikenal dengan kesenian reognya.

"Seperti tadi malam kita mengadakan ngopi bareng, karena di ponorogo juga tempatnya produsen kopi," bebernya.

Sementara, pesta durian hari ini, Ipong mengaku mendapat dukungan dari Kelompok Tani Petroganik. Ia menginginkan, durian asli Ngebel bisa panen sepanjang tahun.

"Cuma harus dipikirkan caranya supaya panennya tidak hanya Januari, Februari dan Maret saja," pintanya.

Masih kata Bupati Ipong, pesta durian ini digelar sebagai bagian dari rasa syukur atas melimpahnya hasil panen durian di Kecamatan Ngebel tersebut.

2.000 buah durian yang dibagikan secara gratis itu ludes kurang dari satu jam.

Salah satu warga yang kebagian durian gratis, Delvi Widyastuti mengungkapkan, durian asli Ngebel, Ponorogo itu rasanya sangat seimbang antara rasa pahit dan manisnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter