Ribuan Orang Berebut 2019 Buah Durian Gratis di Wonosalam Jombang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Ribuan orang padati Lapangan Wonosalam, Jombang untuk berebut 2019 buah durian gratis

jatimnow.com - Ribuan orang datang di acara tahunan Pesta Kenduren Durian Wonosalam di Lapangan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Minggu (3/3/2019). Mereka tidak hanya dari Jombang saja, melainkan dari beberapa kota di Jawa Timur.

Pengunjung mulai berdatangan sejak tumpeng raksasa durian yang berjumlah sesuai tahun dikeluarkan oleh panitia ke tengah lapangan.

Salah satu pengunjung berasal dari Kabupaten Lamongan, Nur Mutaalimah mengatakan, dirinya datang ke Wonosalam untuk menonton langsung Kenduren Durian 2019.

"Saya datang dari Lamongan ingin tahu keseruannya. Saya dapat informasi jika setiap tahun acara ini ramai banget. Ternyata benar-benar ramai," ungkapnya.

Nur menambahkan, dirinya dan keluarga datang sehari sebelum acara serta rela menginap demi menonton langsung pesta kenduren durian ini.

"Saya dan keluarga menginap di tempat teman yang rumahnya dekat sini. Sejak subuh sudah ada di sini (lapangan) karena takut tidak bisa masuk," tambahnya.

Sementara, Alik Inayah, pengunjung dari Kabupaten Sidoarjo menjelaskan, dirinya sudah memasukkan Pesta Kenduren Durian itu ke dalam agenda liburan keluarga.

"Sudah tiga kali ikut pesta durian ini, seru. Ketika pembagian tumpeng rasa khawatir ada karena saling berebut," tandasnya.


Reporter: Achmad Supriyadi


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter