Kereta Api Jurusan Malang di Surabaya Diserang, Kaca Jendela Pecah

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Petugas mengamankan beberapa pemuda yang melakukan penyerangan.

jatimnow.com - Stasiun Pasar Turi dan Gubeng di Surabaya, Senin (2/4/2018) dini hari mencekam. Terjadi keributan disaat kereta dari Jakarta tujuan Malang tiba.

Polisi yang dikerahkan menangkap sejumlah pemuda yang diduga terlibat penyerangan terhadap seorang penumpang kereta api.

Sedangkan di Stasiun Gubeng, sejumlah pemuda memecahkan kaca gerbong kereta. Sebagian mereka tidak berhasil masuk stasiun karena dihalau polisi.

Informasi yang didapat jatimnow.com, peristiwa itu terjadi pukul 01.00 Wib.

"Kami menyayangkan tindakan mereka. Kami serahkan proses hukumnya kepada teman-teman kepolisian," ungkap Gatut Sutiyatmoko, Manager Humas PT KAI Daop 8, kepada jatimnow.com, Senin (2/4/2018).

Gatut menambahkan, di Stasiun Pasar Turi, satu penumpang yang turun dari kereta, tiba-tiba dikejar puluhan orang. Padahal penumpang itu hendak mencari taksi di depan stasiun.

"Penumpang itu kami minta masuk kembali ke stasiun. Dan puluhan orang tadi kita hadang agar tidak lagi mengejar," bebernya.

Pihaknya, lanjut Gatut, pihaknya menghubungi kepolisian. Setelah dihalau, sebagian dari pelaku penyerangan itu dapat diamankan.

Gatut menyebut, sedikitnya ada 6 hingga 8 orang yang berhasil diamankan oleh polisi.

"Mereka langsung dibawa oleh teman-teman kepolisian," imbuhnya.

Di waktu yang hampir bersamaan, di Stasiun Gubeng Lama. Sekelompok orang mencoba masuk dan menerobos security pada saat KA Jayabaya dari Jakarta tiba di Stasiun Gubeng di jalur 6. Namun mereka bisa dihalau petugas untuk tidak mendekat ke gerbong yang kabarnya ditumpangi suporter bola itu.

Setelah KA Jayabaya kembali berangkat ke Malang, sekelompok pemuda itu melempari rangkaian kereta di perlintasan nomor 8 di Stasiun Gubeng. Akibatnya beberapa kaca jendela kereta, pecah.

"Apa saja yang diamankan dari pelaku yang ditangkap tadi saya kurang detail. Tapi dari laporan anggota kami, ada yang membawa senjata tajam," tandas Gatut.

Sayang, hingga berita ini ditulis, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran masih belum menjawab konfirmasi jatimnow.com terkait peristiwa tersebut.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter