Timnas U22 Juarai AFF, Warga di Blitar Bikin Bakso Sebesar Bola

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Dika Nur Saputra, warga Kota Blitar menunjukkan bakso jumbo yang dibuatnya

jatimnow.com - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk merayakan kemenangan Tim Nasional (Timnas) U22 pada kompetesi AFF di Vietnam. Salah perayaan dilakukan Dika Nur Saputra warga Blitar.

Sebagai bentuk apresiasinya terhadap perjuangan Garuda Muda, pria 25 tahun itu membuat bakso sebesar bola sepak dan bisa dinikmati di lapak Bakso Blendi di Jalan Bromo No. 31 tepat di sisi selatan Stadion Soeprijadi, Kota Blitar.

"Karena Indonesia lama tidak mendapatkan juara. Jadi ini saya buat sebagai wujud rasa syukur atas kemenangan Timnas," ungkap Dika, di sela aktivitasnya melayani pembeli, Rabu (27/02/2019).

Untuk membuat satu bakso ukuran bola sepak itu, dibutuhkan bahan berupa daging sapi seberat 1,5 kg, belum termasuk bahan campuran lainnya. Dan setelah jadi, satu bakso ukuran jumbo tersebut dijual dengan harga Rp 100 ribu rupiah.

"Ya sekitar tiga jam untuk merebusnya, baru kemudian bisa dinikmati," beber Dika.

Sehari-hari, kedai bakso ini juga menjual bakso blendi atau bakso dengan cabai sebagai sayurnya. Semangkuk bakso blendi dihargai Rp 5 ribu. Dika mengaku baru pertama kali membuat bakso seukuruan bola sepak itu.

Pantauan di lokasi, beberapa pelanggan tampak begitu menikmati bakso dengan berat sekitar 1,5 kg tersebut. Setidaknya, dibutuhkan lima hingga enam orang untuk bisa menghabiskan bakso jumbo yang dihidangkan spesial untuk gelar juara Timnas U 22 tersebut.

"Saya penasaran awalnya. Terus saya coba ternyata rasanya enak dan dagingnya kerasa banget. Harus gotong-royong untuk makan, soalnya ukurannya besar banget," tambah Rosita, salah satu penikmat bakso asal Kota Blitar.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter