Dua Polisi Bantu Ibu Melahirkan di Hutan Diganjar Penghargaan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Bripka Gaguk Sugiarto dan Bripka Tri Suyoko (rompi hijau) menerima penghargaan dari Kapolres Blitar.

jatimnow.com - Kisah Dua Polisi yang menjadi penolong proses melahirkan ibu ditengah hutan mendapatkan perhatian dari jajaran Pimpinan Polres Blitar.

Adalah Bripka Gaguk Sugiarto dan Bripka Tri Suyoko menerima penghargaan dari Kapolres Blitar, Senin (02/04/2018).

Selain memberikan apresiasi kepada dua polisi tersebut, dalam proses persalinan darurat yang terjadi hutan Kembangarum, polisi juga memberikan penghargaan kepada dua masyarakat sipil yang membantu proses perjalanan ibu dan bayi menuju Puskesmas Sutojayan.

"Pada dasarnya itu merupakan tugas moral yang diemban oleh setiap personil Polri. Itu merupakan bagian dari tugas besar dari kepolisian untuk bisa menolong masyarakat yang membutuhkan," terang Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha di halaman Mapolres Blitar.

Baca juga: Dua Polisi ini Bantu Ibu Melahirkan

Lebih lanjut, Anis mengatakan, tugas kepolisian pada dasarnya tidak hanya melulu berkutat pada permasalahan hukum maupun perkara pelanggaran yang dilakukan oleh sebagian masyarakat.

Menurutnya, Bripka Gaguk Sugiarto dan Bripka Tri Suyoko dapat menjadi contoh bagi seluruh anggota kepolisian baik di Indonesia maupun secara khusus personil Polres Blitar.

Secara moral, dua anggota berpangkat Brigadir tersebut telah berhasil menjalankan tugas moral sebagai pengayom masyarakat.

"Saya kira mereka sudah berhasil secara moral menjalankan apa yang disampaikan pak Kapolri dan pak Kapolda bahwa polisi adalah polisi yang penolong dan siap bekerja dimanapun dengan kondisi apapun," ungkapnya.

Baca juga: Penuh Perjuangan, Ini Cerita Dua Polisi Bantu Ibu Melahirkan di Hutan

Dia menambahkan, pemberian apresiasi atau penghargaan kepada dua personil Polres Blitar dan dua warga sipil dilakukan setelah melalui proses pertimbangan.

"Kita juga punya dewan pertimbangan. Dan itu semua sudah melalui proses sidang dewan pertimbangan," imbuhnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter