Gubernur Khofifah Ingin Media Online Jadi Mitra

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Tiup lilin dalam ulang tahun ke 1 jatimnow.com

jatimnow.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap agar media online jatimnow.com yang merayakan HUT ke 1 untuk menjadi mitra strategis pemerintah.

Media online diharapkan dapat menjadi energi baru bagi seluruh masyarakat Jatim dengan memberikan muatan pengayaan kecerdasan, kecerahan bagi seluruh warga.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri open house media online jatimnow.com di Jalan Jimerto 17 A, Jumat (1/3/2019).

"Kami berharap bahwa jatimnow akan menjadi mitra strategis bagi Pemprov Jatim untuk mengabarkan banyak hal, two way trafick communication dari pemprov, sehingga kami bisa menyambung komunikasi dengan masyarakat. Dan dari masyarakat kami bisa dibantu untuk mengkomunikasikan," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah ingin, dirinya bersama Wakil Gubernur Jatim Emil untuk membangun ruh CETTAR (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, dan Responsif). Khofifah mencontohkan dalam program itu bisa melakukan audit cetar di beberapa instansi di bawah pemerintahan Jatim.

"Kita ingin bersama-sama membangun kemajuan berkesetaraan artinya jika maju ya maju bareng, kalau unggul unggul bareng, sejahtera ya sejahtera bareng," ujarnya.

Ia menambahkan pendekatan dan penyelenggaraan pemerintahan, Khofifah dan Emil akan berbagi tugas untuk melakukan percepatan pembangunan di Jawa Timur bagian selatan.

"Begitu juga untuk relokasi industri supaya tidak semua menumpuk pada ring satu, saya juga sudah mengkomunikasikan dengan forum koordinasi perusahaan yang ada di Jawa Timur dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) UMK tidak terlalu jauh antara ring satu dengan ring dua. Msalnya Gresik dan Lamongan itu jauh bedanya maka Kota Mojokerto dan kabupaten beda jalan tetapi beda jauh UMK nya hal hal seperti ini kita melalui ruh ini ingin bedanya dan kami juga membutuhkan strong partner ship," jelasnya.

Dalam acara tersebut, dihadiri Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Kepala Bappeko Surabaya Erry Cahyadi, anggota Komisi X DPR RI Arzetty Bilbina.

Selain itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran dan Kasatpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto dan Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser.

Dalam acara yang digelar sejak pukul 13.00 Wib tersebut, juga dihadiri oleh Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo beserta Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainul Abidin, Kapolsek Genteng Kompol Ari Trestiawan, Humas UC Surabaya Erlita, Humas UK Petra Surabaya Ajeng, Humas SD Muhammadiyah Surabaya 18 Izzy, Humas Universitas Narotama Surabaya Evy Retno Wulan, Humas Unitomo Agustiawan, Humas Untag Surabaya, Pasar Induk Osowilangun Surabaya, Herma P dari Metro Tv dan Ketua Komisi A DPRD Surabaya Herlina Harsono Nyoto.

Selain itu hadir juga kelompok kerja (Pokja) wartawan diantaranya Pokja KOMPAK, Pokja wartawan Pemprov, Pokja wartawan DPRD Surabaya dan DPRD Jatim, serta wartawan dari berbagai media lainnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter