21 Pejabat di Banyuwangi Dimutasi, Ini Target Bupati Anas

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Proses pengambilan sumpah jabatan pada mutasi di Banyuwangi

jatimnow.com - Sebanyak 21 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dimutasi, Sabtu (2/3/2019). Mutasi dipimpin langsung oleh Bupati Anas.

Dari 21 posisi tersebut, 2 jabatan diantaranya diharapkan mampu menggapai target Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPP-KB) serta pengelolaan destinasi pariwisata Taman Nasional Alas Purwo.

Sebab, Kepala DPP-KB mengalami kekosongan akibat pejabatnya pensiun. Pada sektor ini, Anas berharap, target pembangunan sumber daya manusia (SDM) sejak usia anak-anak dan perempuan yang masuk target pembangunan milenium (Millenium Development Goals – MDGs) tercapai.

"Kenapa saya utamakan sektor pemberdayaan perempuan? Karena fondasi pembangunan, diawali dari perbaikan SDM yang dimulai dari usia balita dan juga para perempuan yang berperan besar dalam mendidik generasi muda. Ke depan, saya berharap bidang ini jauh lebih dahsyat. Pemberdayaan perempuan bisa dilakukan berkolaborasi dengan SKPD lainnya," kata Anas usai melantik 21 pejabat di Banyuwangi, Jumat (2/3/2019).



Zen Kostolani sebelumnya adalah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang kini menduduki Kepala DPP-KB diharapkan dapat mencapai target pembangunan tersebut.

Sementara Kusiyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Kini mengisi jabatan Kepala DPMD.

"Harapan kita, Pak Zen di posisi ini, kolaborasi dengan pihak kecamatan dan desa untuk program-program pemberdayaan perempuan dan masalah KB bisa lebih lincah," kata Anas.  

Sedangkan untuk Camat Tegaldlimo Sigit Harijanto, Anas menitipkan tentang penanganan destinasi TN Alas Purwo. Menurutnya, dengan meningkatnya kunjungan wisatawan perlu dilakukan langkah-langkah strategis terkait pengembangan taman nasional yang telah ditetapkan sebagai Geopark nasional ini.

"TN Alas Purwo harus tetap dijaga pengembangannya, meski akses ke arah sana sudah mulai mudah. Lingkungan di sana harus dijaga, masyarakat perlu sering diingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, khususnya sampah plastik. Jangan sampai sampah, khususnya yang anorganik ini mengotori lingkungan Alas Purwo. Perlu dipikirkan langkahnya dari sekarang," kata Anas.

Mutasi 21 pejabat yang dilakukan Bupati Anas itu mulai dari pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) sebanyak dua orang, administrator (eselon III ) 4 orang, dan pejabat pengawas (eselon IV) 15 orang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter