8 PSK di Tretes Digaruk, Satu Orang Terindikasi AIDS

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Para PSK di Tretes, Pasuruan digaruk dalam razia gabungan

jatimnow.com - Komplek wisma di kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan kembali dirazia. Dalam razia kali ini, petugas gabungan berhasil menjaring 8 PSK (pekerja seks komersial).

"Titik penggerebekan ini kami lakukan di Kawasan Watu Adem," jelas Kasie Trantib Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Hadjar Dollar, Selasa (5/3/2019).

Razia itu, lanjut Hadjar, berlangsung pada Senin (4/3/2019) sekitar pukul 23.10 Wib. 8 PSK itu terjaring saat mangkal menunggu para pelanggan.

Setelah dijaring, 8 PSK kemudian dibawa ke Mako Satpol PP Kabupaten Pasuruan untuk didata. Hasilnya, dari 8 PSK tersebut, satu berasal dari Kabupaten Pasuruan, 2 dari Malang, kemudian dari Blitar, Tulungagung, Surabaya, Bangkalan serta Tangerang.

"Para mucikarinya berhasil lolos dari penyergapan," tambahnya.

Hadjar menjelaskan, setelah pendataan, para PSK itu dites kesehatannya untuk memeriksa apakah terindikasi HIV/AIDS atau tidak. Selain itu, mereka juga wajib menjalani sidang dengan jeratan tindak pidana ringan (tipiring).

"Dari 8 PSK, satu di antaranya positif terindikasi HIV/AIDS," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter